Nurul Musthofa An Nuroniyah Pesantren Berbasis Digital

Berlokasi di Kampung Hegarmanah Desa Talagasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Pondok Pesantren Nurul Musthofa An Nuroniyah dengan pemandangan alam sawah menghijau dan pegunungan yang asri dan sejuk akan menjadi tempat terbaik untuk menimba ilmu agama.



Pesantren Nurul Musthofa didirikan pada tahun 2010 oleh guru muda, awalnya merupakan pesantren tradisional dengan fokus pada pengajaran agama Islam dan nilai-nilai moral.

Namun, di tahun 2020 Pesantren Nurul Musthofa An Nuroniyah mulai mengintegrasikan teknologi digital ke dalam kegiatan pendidikannya.

Dengan visi menjadikan Pesantren Rintisan berbasis digital sebagai pusat pendidikan Islam yang menggabungkan tradisi pesantren dengan teknologi digital demi menciptakan generasi muslimyang cerdas berakhlak dan siap menghadapi tantangan zaman.

Adapun program-program Pondok Pesantren Nurul Musthofa An Nuroniyah berbasis digital diantaranya:


Ngabajigur

Ngabajigur, merupakan salah satu channel pengasuh Pondok Pesantren Nurul Musthofa AnNuroniyah yang memiliki jumlah subscriber 5000 dengan niche pendidikan literasi digital ngaji kitab kuning sholawat dan ngaji it.



Kalamuna Media



Kalamuna Media, merupakan channel yang menyajikan Murottal tilawah Quran dan shalawat oleh santri-santria pondok pesantren Nurul Musthofa merupakan bagian dari Pondok Pesantren Nurul Musthofa yang memiliki fokus pada rekaman tilawah Qori Dan Qoriah

Syaikhuna TV


Syaikhuna TV,merupakan Video Biografi Ulama yang menceritakan kehidupan Ulama Nusantara secara lengkap atau sebagian. Tujuannya adalah untuk menginspirasi, menghibur, dan membagikan cerita hidup yang berarti bagi umat untuk diambil teladannya.

 


Pondok Pesantren Nurul Musthofa menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan digital literasi 

salah satunya adalah program pelatihan literasi digital yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat desa

akan teknologi informasi dan digital Tak hanya itu mengembangkan keterampilan digital yang berguna dalam kehidupan sehari-hari dan membantu UMKM



dan tentunya Pesantren Nurul Musthofa An Nuroniyah berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi digital dan memastikan bahwa penggunaannya selalu sejalan dengan nilai-nilai Islam dan etika yang tinggi